Monday, October 22, 2012

parodi again - white snow

Kemarin habis nonton 2 film putri salju berturut2.. yang ibu tirinya pakai masker tai burung (julia robert is the best) dan yang kejar2an di hutan terlarang. 2-2 nya lupa judulnya, hehe..

Jadi inget pernah bikin parodi putri salju ini di kuis penghiburannya mak mia.. aku copas ya.. dari pada garing blog nya hehe :)

once upon a time

ada sebuah kendaraan eh kerajaan di mana sang raja tiba2 pengen bikin cabang alias berbini 2... tapi sang raja tau.. putri mia tidak akan mengizinkan karena antipoligami... Sementara calon ibu tiri nampaknya menggebu gebu ingin menikahi, maka dia pun menghasut sang raja agar mengusir putri mia secara halus..

maka di bujuknya sang putri untuk menempati istana baru..'

di panggilnya sang putri..

"mia anakku sayang" kata sang raja sambil berdehem dehem "ayah merasa kamu sudah dewasa.. sudah waktunya kamu belajar menata istana sendiri... kebetulan di seberang sungai sana.. ayah sudah mendirikan sebuah istana baru... pergilah ke sana... dan buatlah istana tersebut menjadi taman yang indah"

mia dengan patuh pun pergi ke sana. Sesampainya di sana mia sangat kecewa. Ternyata di dapatinya puri yang sangat jelek, tamannya pun kotor. Tapi dia tidak ingin ayahanda kecewa, apalagi di sana dia bertemu dengan para kurcaci yang semua merupakan anggota suju yang di kutuk.

Ceritanya waktu terakhir suju manggung di indonesia, persatuan dukun urut, dukun teluh sampe dukun beranak merasa tersinggung tidak dilibatkan dalam perhelatan akbar tersebut, masa cuma dukun cuaca alias pawang ujan aja yang dapet kerjaan. Padahal bukan tidak mungkin kan dukun dukun lain juga di perlukan ?
Misal ada yang keasikan joget sampe keseleo, atau malah ada yang melahirkan di tempat karena kecelakaan ? Nah entah begimana koq sampe ada istilah melahirkan karena kecelakaan, sungguh rancu memang bahasa kita.

Back to putri mia. Dengan semangat berusaha membangun kembali puri dari puing puing yang tersisa, menjadi istana megah. Lambat laun, dengan penerapan free fiskal, istana putri mia pun menjadi lebih berwarna dan mulai menarik perhatian negeri tetangga, walaupun tempatnya sangat terpencil.

Ibu tiri yang mendengar kabar ini pun sangat panik, dia tidak mau ada yang menyaingi ketenarannya dalam mengelola istana, Segera di bukanya laptop lalu membuat qn.

"Miror miror on the wall alias emak emak yang bohay.. di manakah aku bisa mencari apel kualitas prima"

Para emak yang baik hati tidak ada yang curiga, semua membantu menunjukan tempat membeli apel. mereka tidak tau kalau apel tersebut hendak di gunakan ibu tiri untuk meracuni putri mia.

Ketika sudah siap dia pun berjalan ke istana tersebut dengan mengendap2... Tapi bu tiri tidak tahu, bahwa di mp ikatan kekeluargaan sangat erat. Ibu tiri lupa mentransfer uang pembayaran., segeralah namanya kondang se antero mp dengan berbagai qn.

"Id IT kemarin ngambil apel, katanya udah tt tapi belum nyampe sementara barang udah di kirim karena aku lupa cek tt.. hati2 ya emak2"

"Ada bid and run dari id IT, kemarin dia bid racun serangga ketika menang ternyata ga di bayar, alasannya dia pengen seller cobain dulu ampuh engga nya tuh racun"

"aduuuh capek deh sama id IT masa kerjanya tanya tanya mulu, pang ping aja pas udah deal malah ngilang"

Dengan segera namanya buruk, itulah memang dunia onlen, walau tentu aja ga bakal ada asep klo ga ada api.

Dengan banyaknya pengaduan tentang id ini, Lalu di adakanlah penyelidikan sehingga mereka menemukan bahwa id IT ternyata adalah ibu tiri dari putri mia yang mereka kenal sebagai id yang sangat santun dan baik.

Bertanyalah mereka padanya via pm

"Neng mia.. maaf yeee.. itu bener mak tiri lo ? koq begitu boneng ? beda amat emak sama anak"

Putri mia sangat terkejut dia mencoba konfirmasi ke kerajaan gandaria tempat ayahnya bermukim, namun sungguh sulit konfirmasi ke sana, padahal putri mia sama sekali ga berminat minta disbursal, dia cuma mo nanya, bener kagak babe kawin lagi.

Di tengah kegalauannya.,. bertemulah dia dengan nenek2 di atas angkot. "Cucu keliatannya pusing sekali.. sudah foto aura belum ? menurut penerawangan nenek, cucu sedang gelisah... aaaah nenek ini punya ilmu bisa lihat yang gaib... nenek tau,, cucu lagi bingung karena saudara cucu ngambil barang belum bayar bayar kan ? padahal janjinya sebelum lebaran ?"

Putri mia sungguh terpana... dia berpikir bahwa nenek ini benar orang sakti, Dia tidak tau, kalau sebenarnya nenek tersebut adalah ibu tirinya yang masih rajin memantau qn dan blog putri mia di mp.

"Begini aja.. supaya terhalau kesedihan, gimana kalau putri makan apel ini.. ini apel segar,, di jamin bakal hilang semua masalah bablas angine"

Putri mia terhipnotis, dia pun membuka mulutnya untuk menggigit apel tersebut. Tiba tiba... ciiiit.. angkot ngerem mendadak gara gara ada bajaj lewat. "Oy.. kira kira dong !" maki sopir angkot.

Apel terlepas dari genggaman, menggelinding keluar angkot. Ibu tiri sangat panik, itu apel cuma satu satunya, jadi dia pun loncat dari angkot tanpa tengok kanan kiri lagi dengan tujuan menyelamatkan apel tersebut.

Ciat gubrak... beberapa motor ngerem mendadak.. semuanya ngomel ngomel.. saat itulah putri mia melihat spanduk himbauan polda metro jaya di pinggir jalan.

"Hati hati pemudik dengan tawaran makanan/minuman dari orang tak di kenal, bisa jadi metode pembiusan"

Begitu ibu tiri balik lagi, jelas putri mia ogah. Dia jadi curiga. Sementara ibu tiri tidak habis akal, dia cari apalagi yang hapening biar putri mia kagak curiga. Oh ternyata keripik nyi kenoh rainbow. Dia pun segera komen di album pesen sekarung.

Ibu tiri tidak tahu klo namanya sudah kondang seantero mp, para emak emak yang lihat dia nongol lagi, segera bekerja sama dengan seller ngerjain balik ibu tiri. Keripik nyi kenoh yang di kirimkan sebenarnya berisi nyi kenoh asli, tentu saja seller tidak salah kan. Pesennya nyi kenoh raibow. di kirim nyi kenoh pake baju tutu raibow. beneeeer.. Jadi begitu di buka bungkusnya... nongol lah nyai tersebut nyanyi nyanyi ala penyanyi dangut lampu merah.

Tidak lupa nyai tersebut membuka kedok si ibu tiri .. sehingga putri mia aman dari jalinan konspirasi dan bisa balik ke istananya.. 

ck ck ck.. bener2 cerita yang basi ga ada ujung pangkalnya.. :) maaf ya putri mia, semoga deal deal dari kantormu segera berakhir dengan kemenangan di pihakmu lah :)


====== sejujurnya, bener2 ngerasa klo ceritanya basi luar biasa... endingnya juga kurang greget.. bener2 lagi ga mood nulis ini.. cuma tetep beee menang hihihi.. dapet hadiah TAM.. lumayan hehehehe======

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete