Wednesday, September 19, 2012

(lomba mp parodi) - si cinde

Once upon a time

Hiduplah seorang putri cantik jelita bernama cinderela, selanjutnya di sebut cinde aja ya biar singkat. Dia hidup bersama ibu tiri dan 2 orang kakak tirinya. Karena sang bapak telah tiada, maka istilah ibu tiri tidak sekejam ibu kota tidak berlaku di sini. Yups.. sang ibu tiri kejam banget, biarpun cinde udah pake baju kotak kotak tetep aja dia tidak populer, coba kalau ibu kota begitu ada yang nongol pake baju kotak kotak langsung di elu elu kan. sebenarnya sama sih, cinde juga di elu elukan koq sama ibu tirinya,  klo cinde yang pake maka ibu tirinya bakal bilang “eh, sapa lo ?”

Tersiar kabar di kalau pangeran akan mengadakan pesta dansa dalam rangka mencari jodoh, di undangnya seluruh perawan seantero negeri. Atas usul mentrinya dia juga ngundang jande sekalian, sapa tau nemu yang kaya model musdalipeh, kan lumayan.

Ibu dan sodara tiri cinde tentu saja sangat semangat untuk datang, mereka segera memesan berbagai perlengkapan tempur biar keliatan cantik. Mesennya tentu aja di mp, maklum saking baiknya mak mak seller kadang2 barang bisa di kirim duluan biar belum transfer, dan ini mereka manfaatkan banget. Dalam tempo seminggu hampir tiap hari jne dateng ke rumah mereka nganterin barang barang mulai dari celana dalem sampe arem arem.

Cinde tentu saja sedih, dia Cuma bisa menumpahkan keluh kesahnya di blog. Maklum token dan atm nya di sita sama ibu tiri, jadi ga bisa ikutan belanja. Dia pengen juga dateng ke pesta biar ikutan nyoblos, undangan mencoblos pun dia sudah punya Cuma dia di larang keluar rumah sama ibu tirinya, rupanya sang ibu tiri ga bisa bedain antara pesta di istana sama pesta demokrasi, pokoke di larang aja cinde keluar rumah, kecuali buat ke pasar.

Konon di mp para seller kebanyakan emak emak yang hobi membacakan dongeng buat anak anaknya, pastilah mereka tahu tentang dongeng kondang cinderela. Mereka juga tau klo nanti si cinde ini dateng ke pesta maka sang pangeran bakal jatuh cinta dan cinde jadi orang kaya. Maka setelah membaca blog nya cinde mereka berinisiatif mengirimkan berbagai macam baju cantik dan peralatan kosmetik untuk mempercantik cinde, toh nanti juga bakal balik modal, klo cinde dah jadi istri pangeran, masa sih ga di bayar begitu pikir mereka.

Trus kenapa buka peri yang dateng buat mengubah cinde ? what ? hare gene percaya peri ? kelaut aja kaleee..

Hari H pun tiba, karena ini kisah klasik, semua pun tau kalau pangeran sangat bosan sama pestanya sampai ketika cinde tiba.

Begitu matanya melihat cinde dia begitu terpesona. Bayangin aja, dari atas sampe bawah seluruh nya ada label dari berbagai olshop. Maklum baju pinjeman, jadi label ga boleh di lepas. Bahkan Cuma boleh di pake sebentar aja, perjanjiannya jam 12 malem teng mesti di balikin. Bisa pagi sih, tapi kan kisah cinderela ini mesti tengah malam, jadi konsisten dong sama cerita asli. Masa anak perawan pulang pagi, apa kata dunia.

Mereka pun berdansa lah, dan seperti udah di duga begitu jam mulai berdentang cinde lari terbirit birit pulang. Dia takut di tagih para olshop kalau pakai lebih dari 2 hari. Tidak lupa cinde meninggalkan sebelah sepatunya buat sang pangeran. Kan ceritanya biar romantis, pangeran terpesona di tinggalkan sebelah sepatu yang ternyata sangat bau.

Besoknya pangeran dan para mentri pun berkeliling negeri mencari pemilik sepatu tersebut. Ceritanya kan ga ada seorangpun yang bisa menunjukan resi pembelian sepatu, jadi di suruh cobain 1-1. Yang muat dan pas sih banyak, tapi bau nya ga matching. Sampai akhirnya di rumah cinde. Penghuni rumah yang 3 udah nyobain, ga pas. Tapi sebelum pulang, pangeran yang udah hapal sama bau kaki bisa mengenali kalau ada kaki lain di rumah itu. Digeledahlah rumah dan ketemu sama cinde yang di suruh ngumpet sama ibu tirinya.

“Ayo.. kamu coba.. roman romannya sih baunya cocok” kata pangeran.

Sepatu kaca di coba, dan pas ! ga usah kaget gitu dong, ini kan cerita kuno, pasti pas lah. Se isi rumah geger, pangeran pun segera mengeluarkan pengumuman.

“Pengawal ! tangkap orang ini, karena telah menyeludupkan barang mewah yang belum di bayar pajaknya !”

==================

669 kata

sama nih buat ikutan lomba mp parodi juga di sinih :)

ngambil dari film kartun disney cinderela ya..


19 comments:

  1. Eh ini didaftarin ya...
    Trus kirim ke email kami. Tks

    ReplyDelete
  2. ending gak sama dengan dongeng! penonton kuciwa

    ReplyDelete
  3. mba maya.. dateng ga ke rumah mba winny nanti ? naik apa ? kereta kah ? :)

    ReplyDelete
  4. @narie, mba arnie n cathy.. makasih dah ngetawain bareng :)

    ReplyDelete
  5. pelajaran berharga, mesti rajin cuci kaki ya biar ga endus bau nya hihihi

    ReplyDelete
  6. aih aghnel.. cup cup.. happily ever after tuh cuma ada di negeri dongeng say :)

    ReplyDelete
  7. makasih mba ntin :) sebenarnya menurut aku pribadi ini dongengnya garing hehe :)

    ReplyDelete
  8. baru pertama aku baca versi yg you tulis tampa happy end hak hak hak...seru..:)

    ReplyDelete
  9. masa sih ? kayaknya sering deh kasih ending tragis :) se tragis mp ini hehe

    ReplyDelete