Tuesday, June 13, 2023

bikin paspor (lagi)

Kayaknya dulu pernah bikin postingan soal bikin paspor ini deh...

Salah satu hal baik dari reformasi adalah perbaikan pelayanan publik yang Masya Allah jauuh lebih bagus..

Mungkin kalo milenial sekarang merasa klo yang mereka dapatkan sekarang itu adalah hal yang wajar.

Lha mereka kan PNS emang sudah kewajiban mereka dong kerja, kan kita yang gaji pakai pajak kita

Gitulah kira2 AAG alias angkatan anak gue berbicara

Tapi sebagai angkatan yg pernah ngerasain jaman buat ngurus KTP aja mesti mundar mandir sampai2 sekelas kelurahan aja ada calonya, perubahan yang ada ini aku apresiasi bangets

Eniwei sebelum kepanjangan aku mau nulis dulu point2 penting takut lupa sapa tau mau bikin paspor lagi

1. Pasporku pakai ktp, kk Dan surat nikah
2. Pasposr khay pake KK dan akte
3. Paspor mamah pake KK dan akte

Hihi kenapa ku bilang penting ? Soalnya buat mengingat apa aja berkas pas bikinnya biar pas bikin lagi ga bingung mesti sediain apa antara akte ijazah or surat nikah

Btw akte lahirku kemana ya, perasaan punya tapi ku cari2 ga Nemu

Oh iya tadi yang wawancara aku meja 5 namanya Ilham dan fikriansyah klo ga salah, masih muda, baeek banget

Kenapa Baek ? Karena mereka wawancara mamah duluan dan nada bicara mereka lembut banget ke orang tua tuh

Dan memang antrian manula itu beda ya. Pas aku Dateng baru juga keluar lift aku lihat di layar ternyata nama mamahku sudah di panggil.

Dan proses buat mamah cepet banget Alhamdulillah. 

Oh iya.. pas mau bikin paspor aku ragu2 banget untuk mencantumkan alasan buat untuk umroh. Tapi apa daya kan nama cuma 1 kata jadi mau ga mau harus nambah nama.

Ternyata justru karena tulis buat umroh itu malah jadi lebih ngerti petugasnya. Dia otomatis akan menambah 2 nama tambahan kita karena tau kalau umroh kan minimal 3 kata.

Oh ada lagi yang seru. Pas pulang koq qadarullah pas banget sopir grab nya malah tetangga di rumah lama. Udah tua, jadi mamah sama kak Lilis yang lebih akrab dan mengenali. Dunia bisa sekecil itu ya

Alhamdulillah, satu lagi bebanku selesai. Insya Allah satu2 hutangku lunas. Alhamdulillah Allah benar benar memudahkan ...

No comments:

Post a Comment