Tuesday, July 19, 2022

unboxing

Udah lama juga ga nge blog yah...

Duluuu pas aku kecil, masih ada pelajaran budi pekerti.

Dan karena aku anak madrasah, maka pelajarannya adalah aqidah akhlak.

Aku inget yang di tekankan banget dahlulu itu adalah kesopanan dan kejujuran.

Yang lain2 seperti jangan sombong, tidak pelit dll itu ya si ajarin juga tapi tidak se intens pelajaran mengenai kesopanan dan kejujuran ini.

Aku inget dulu pas sma temen2 sekelasku yang cowok pada ke rumah. Ini aku lupa mereka ngapain ya ke rumahku, kayaknya iseng aja karena rumahku kebetulan deket rumah dan mereka gabut kali ga ada tempat nongkrong. Belasan orang duduk ngampar aja gitu ada yang di lantai tanpa tikar (males banget aku ngeluarin tiker hehe), ada yang di kursi. Pada rame ngobrol sendiri.

Aku ngapain ya waktu itu ? Kayaknya ga ngapa2in sih.. ga ikut ngobrol juga kayaknya, karena walau aslinya aku bukanlah orang yang pendiam tapi aku tidak suka terlibat percakapan ramai ramai. Kenapa ? Ya karena kalau ngobrol rame2 itu biasanya memakai nada tinggi dan saling bersahutan dan itu bukan gw banget. Aku lebih suka ngobrol berdua paling banyak ber 4 deh, masih bisa saling memandang kan. Lha kalau rame2 sampai belasan orang gitu ya mending diem.

Eniwei.. tiba2 bokap dateng. Aku ga inget bokap dari mana yang jelas dateng dari luar rumah aja. Nah itu temen2ku semua secara serentak berdiri semua dan menghampiri bokapku untuk salim. Bukan salim ala anak sekarang yg tangan tempel pipi ya, melainkan beneran di tempel ke hidung.

Ini kayaknya aku nulis kepanjangan dah.. padahal mau nulis soal unboxing juga 😂😂

Inti tulisan di atas adalah anak jaman dulu sopan2 kalo ketemu orang tua pasti salim, gitu dah

Nah sekarang soal jujur

Sepertimya sekarang kejujuran memang hal langka ya

Saling langkanya sekarang tiap paket apapun harus ada video unboxingnya

Sebenarnya kan males banget ya.. apalagi yg sering belanja kayak aku.. mau buka paket mesti nunggu anak ada waktu luang buat bantu pegang kamera sementara aku buka paketnya kan.

Dan keselnyaaa.. kenapa justru pas aku ga bikin vid unboxing malah paketnya tuh ga lengkap

Huhuhuhu

No comments:

Post a Comment