Thursday, April 28, 2016

Urus urus 1

Dulu kk pernah kerja di pt artajasa, itu perusahaan yang mengerjakan dokumen handling. Walau tidak secara khusus mengurus klien wna tapi 99% ya memang dokumen wna lah yang di urusin. Maklum bermitranya sama persh schumberger dan temen temennya :)

Eniwei waktu itu kk kerja di bagian akunting, sekarang ini agak nyesel juga knapa waktu itu ga kepikiran buat belajar seluk beluk ngurusinnya.. jadi walau banyak surat izin, surat rekomendasi, visa dan paspor bertumpuk-tumpuk ya kk woles aja siy..

paling2 sekalinya tertarik kalau menemukan paspor yang fotonya ternyata cowok ganteng hehe..

Pernah sekali ada co guanteng banget sampai2 foto buat ngurusin visa nya kk ambil 1 dan masukin dompet buat di liatin haha.. padahal dah jadian ama sgs tuh.. hayah selingkuh sama foto :p

Eniwei sesekali kalau ada tamu vvip alias klien yang penting banget kk kebagian nemenin dia baik ke imigrasi ataupun ke kedutaan dan ter sering ke daan mogot buat bikin sim.

Jadi kalo wna biasa saat mereka mau ngurus surat or bikin sim internasional maka mereka cukup sama supir kantor mereka sendiri dan sampai lokasi di temui oleh petugas lapangan kantor kk..
Tapi klo wna yg vvip mereka ga mau tuh datang sendiri cuma ama sopir.. entah apa yg di takutin..
Jadi tugas kk yg ke kantor mereka.. bilang  " ayo sir" dan gitu masuk mobil kantor mereka bilang ke sopirnya mau ke mana..dan sampai tujuan "menyerahkan" mereka ke agen lapangan.
Kk tungguin tuh sampe selesai.. begitu selesai kk mastiin ga ada masalah, anterin mereka ke mobil lalu pamit pulang.. kadang2 mereka minta di temenin sampe balik ke kantornya lagi.
Bener2 ga ada kerjaan banget kan yaks.. maksudnya fungsi kk di situ bener2 buang waktu escort para vvip itu.. bisa seharian di jalan lho itu.. apalagi klo mesti ke daan mogot yang jauh n macet.

Beberapa wna yg kk temenin ramah2 dan enak buat di ajak ngobrol. Nandain mereka juga gampang, pas salaman biasanya mereka "mendengarkan" saat kk sebut nama.. dan mengulanginya.. sementara yg cuma sambil lalu ya gitu deh.. mungkin mereka mikirnya "sapa lo" hehe..

Nah bagi yang nampak angkuh itu secara otomatis kk akan duduk di samping pak sopir ajalah biar si wna itu terserah mau ngapain di jok belakang (biasanya sih mereka tidur hehe), tapi klo sama yg ramah biasanya mereka minta kk duduk di belakang sama mereka trus nemenin mereka ngobrol. Yang paling ramah biasanya wna australia, lalu india dan amerika. Yang engga ramah ? Haha ga inget..

Eniwei tau ga sih.. kk nulis panjang2 ginikan mau cerita mengenai proses pembuatan paspor yang kk urus sendiri kemarin, cuma berhubung emak2 jadilah malah muter2 ceritanya sementara blog udah keburu panjang hahaha..

Jadi ya wis .. bersambung ke part 2 aja kali ya hahahaha


4 comments:

  1. Simple but interesting story to read. You have great imagination how to build the reader come long to your site.
    Best all
    https://www.ematour.com/flores-komodo-tour-packages/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Right and corrected
      www.komodomegatours.com

      Delete
  2. wah, ditunggu2 cerita bikin paspornya kak List, ternyata bersambung ke part 2, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu dokter apa kabar ? Ini mah kayak dosen matematika nanya perkalian sederhana ke anak sd bukan ? Hehe

      Delete