Wednesday, August 29, 2012

me vs tahu gejrot

lagi ngiseng karena mp sepi luar binasa,,, hmm liat tulisan mak nya yusuf tentang tahu gejrot ala empek2
jadi pengen cerita juga pengalamanku 1-1 nya ttg tahu ini,..

sejak pertama si tahu happening, aku dah tertarik pengen cobain... cumaaa aku khawatir akan rasanya, maklum aja, klo ngeliat pas tahu tsb di sajikan di tempat kan si abang2 akan mengulek cabe + bawang, setelah itu di airin air asem baru di kasih tahu di atasnya.

naah.. ngebayangin makan bawang mentah di campur air itu rasanya gimanaa gitu.. udah kebayang ga bakal cocok deh di lidah... itulah sebabnya selama ini cuma liat2 aja klo ada yg jual.. ga berani nyoba hehehe...

eniwei.. di depan kantorku dulu di mal taman anggrek, di tempat parkir motornya kalau sore ada yang jualan tahu gejrot ini.. dan.,, laris boo... kalau sore2 jam pulang kerja biasanya udah penuh aja tuh orang duduk2 di pinggir jalan menikmati tahu ini... lama lama kan aku jadi penasaran juga... kepikiran.. klo rame banyak yang beli.. pasti enak lah...

akhirnya ku beranikan diri mencoba.. hayaah bahasanya hihihi

ternyataaa.. sesuai banget dengan ekspetasi awal.... ga enaaak :(( tahu ga nyampe setengah ku habiskan... malah dalam perjalanan pulang ke rumah aku mesti berhenti dulu buat muntah muntah karena rasa enek dari tahu gejrot tersebut kebawa terus di jalan bikin mual bagai mabok perjalanan...

sejak itu aku kapoook laaah... biar gratis, bahkan walau di sajikan di acara resepsi (yang artinya di sajikan katering yang musti enak) aku tetap ga bergeming... rasa getir saat makan dulu rasanya masih berasa...

eniwei baca tulisan neng indri bikin aku jadi tergerak buat masak sendiri tahu gejrot ini.. apalagi ngeliat resepnya ternyata tuh bawang di masak dulu ternyata... hmmm hmmmm

so di akhir blog ini saya minta doa restu temen2 sekalian... semoga tahu gejrot ku sukses dan enak.. kalau ternyata nanti saya ga bisa balas komen ataupun nge blog lagi,,. silahkan menuntut neng indri aka mak nya yusuf yang telah sukses meracuni saya .. hihihihi

bye now :)



46 comments:

  1. restuku bersamamu kak hihi, kalo dah bikin lapor dimari ya :D

    ReplyDelete
  2. Klo sukses kasi kabar. Makin top klo dikirimin jg ke aku aslinya :)

    ReplyDelete
  3. aku suka bgttttt tahu gejroot.. apalagi klo super super super pedeesss

    ReplyDelete
  4. pesen tahu gejrot dong,cabenya 15 biji .

    ReplyDelete
  5. setujuuhhh, ada langganan yg enak banget tahu gejrotnyaa :D

    ReplyDelete
  6. yup kl sukses bagi2 resep dan trik nya hihihi. tp aku mah suka bgt ama tahu gejrot abang2 tp milih2 jg kl yg rada jorse ga bakalan aku beli. nah kl yg di pasar baru itu uenak kak. pake belimbing wuluh. asem pedesnya berasa wuiiiih jd ngiler

    ReplyDelete
  7. hihihihi aku malah suka banget kak pakai bawang mentah dulu sih ngerasa pasti gak nyambung deh di lidah eh pas nyoba jadi ketagihaaaannn malah ketagihan bukan sama tahunya bukan sama kuahnya tapi sama bawang mentah yg bikin rasanya tuhh maknyooossss :D

    ReplyDelete
  8. saamaaaaaaaaaa....
    *tergila2 tahu gejrot*

    ReplyDelete
  9. Ngileerrr... *sambil makan havermut sambil ngebayangin tahu gejrot* XD

    ReplyDelete
  10. wakakkakakkkk...ini pensan apa gimana yah ud gk balesin komengnya satu"?

    ReplyDelete
  11. Aku lho suka tahu gejrot, banyak yang jual di komplek deket rumah...

    ReplyDelete
  12. susah cari tukang tahu gejrot yang mangkal/pake tenda gitu
    kl yang keliling jarang yg lewat depan rumah uy....
    kl di mall2 gitu mahal harganya bisa 2x lipat hahhhahaha *buyer ga mo rugi*

    ReplyDelete
  13. ada traktirran tahu gejrot buat yg do'a in gak kak?
    :D

    ReplyDelete
  14. aku sukaaaaaaaaaaaaaa tahu gejrottttttttttttttt

    ReplyDelete
  15. tahu gejrot khan enaaaaaaaaakkkkkkkkk

    ReplyDelete
  16. Blm pernah makan tahu gejrot :'(
    *Berasa baru dateng dr planet Mars*
    Gugling cari resepnya aahh, atau boleh bagi resepnya?

    ReplyDelete
  17. semoga sukses. saya salah satu penggemar tahu gejrot. pas ada kontes poto Narsisku Bahagiamu, salah satu tukangnya adalah tukang tahu gejrot....

    ReplyDelete
  18. terima kasih doa dan restunya.. hiks

    ReplyDelete
  19. seuhah klo kata orang sunda mah :)

    ReplyDelete
  20. gubrak ! banyakan cabenya dari tahu nya :)

    ReplyDelete
  21. jauh bener pasar baru :) tuh resep mak indri kayaknya udah bener sih :)

    ReplyDelete
  22. masa sih ? hadeh bau dong say.. itu mah sama aja makan acar kan hihihi

    ReplyDelete
  23. hahahaha awaaas ada orang gila :p

    ReplyDelete
  24. havermut rasa tahu gejrot dong jadinya :)

    ReplyDelete
  25. belum pengsan soalnya belum jadi bikin nya hehe

    ReplyDelete
  26. lho ? bukannya muse yang alih profesi yaks :)

    ReplyDelete
  27. emang harga standart nya berapa toh say ? :)

    ReplyDelete
  28. boleh...
    #nunggu tk tahu lewat di tikungan bareng dyas

    ReplyDelete
  29. itu resepnya ada di link di atas mba :) kayaknya sih gampang :)

    ReplyDelete
  30. oh ya ? enak mas ? bahagia bener tukang tahu itu yah kecipratan hehe :)

    ReplyDelete
  31. kl yang keliling tuh seporsi 5rb
    kl di mall 10rb
    porsinya sama sih banyaknya
    jadi ya mending beli di yg keliling ya kak
    10rb bisa dapet 2 porsi hahahhahaha

    ReplyDelete
  32. huahahahaaa virus gejrot menular kesini rupanya
    ata mbak tin harusnya diberi bawang putih mentah pas ngegejrotin tahu

    krn dibuku resep saya taunya gitu ya engga pake bawang putih mentah :D

    ReplyDelete
  33. Resep tahu gejrotnya manaa... aku pengen nyoba juga, smoga gak muntah juga hahaha

    ReplyDelete
  34. iya kayaknya abang2 tuh yg di gejrot bawang putih deh :)

    ReplyDelete
  35. ntar laporan ya mba hasilnya :) tuh dah di kasih sama mak nya yusuf :)

    ReplyDelete
  36. berarti selera kita sama ya, tahu gejrot pertama yang kita cicipi gak enak. saya juga gak ingin mencobanya lagi setelah yang pertama. hahaha

    ReplyDelete
  37. aaah ade temennya :)

    biasanya saya jarang kapok sama makanan, cuma karena sampe muntah2 rasanya parah banget klo mo nyoba lagi :)

    ReplyDelete
  38. jdi penasaran tahu gejrot versi kak list ;)

    ReplyDelete
  39. ayo ke rumah.. kita "keracunan" bareng xixixi

    ReplyDelete