Thursday, April 19, 2012

just my 2 cent :)

16 comments:

  1. ini cuma sebuah pemikiran aja.. yg ga mungkin ku taruh di fb krn di sanalah mereka.. temen2 yg aku mo gosipin berada :)

    Alhamdulillah.. hari ini D day tiba.. maksute hari cairnya duit bonus di kantor suamiku..

    dan status2 fb mereka pun seru2.. yah macem2 lah.. buat melampiaskan kesenangan mereka..

    tapi aku koq kepikiran 1.. gimana perasaan temen2 outshourching di sana ? mereka bekerja sama capeknya.. mereka bergaul dan memiliki masalah yg sama.. dan beban tugas pun sama..

    tapi temen2 outshource itu cuma bisa memandang dari jauh saat temen2 karyawan tetap antri di atm kantor.. sambil tertawa2 dan saling menggoda.. :(

    ini bener2 cuma pendapat pribadi.. ga mau menggurui.. dan ngerti banget bahwa hak setiap orang untuk senang akan rejeki lebihnya..

    tapi mungkin lebih baik jika ada sedikit saja empati.. tidak men tag sisa saldo di bank yg sampai 8-9 digit mungkin ?

    ini tanggal tuaaa... duh semoga akan tiba waktunya mentri tenaga kerja menghapus kebijaksanaan karyawan outshource dan karyawan kontrak..

    agar teman2 memiliki kebahagiaan yg sama..

    ps. suamiku karyawan tetap yah.. gelombang terakhir.. alias di bawah dia semua yg se level langsung di outshource kan.. hiks :(

    ReplyDelete
  2. pernah ngerasain hal yg sama mb, harusnya gak boleh terlalu show off kegembiraannya yak. empati dikit sm temen2 yg gak ngerasain kebahagiaan yg sama, sedih lho rasanya hehe jd inget waktu ituuuu.
    oooohhhh pantes aja kakak disuruh suami belanja, jd ini toh alesannya :p

    ReplyDelete
  3. baru ngeh, mentag sisa saldo? ya ampuuunnn

    ReplyDelete
  4. hahaha.. iyah suami kayaknya pengen banget "makein" istri.. jadi aku acting di toko deh, pura2 tertarik dan coba2 dll setelah itu jadi pembeli cerewet.. bahannya ga enak lah.. hak sepatu ketinggian lah.. warnanya kurang ngejreng.. segala macem deh :))

    ReplyDelete
  5. tag sisa saldo maksudnya gimana sih¿

    ReplyDelete
  6. saya juga pernah ngerasain kak
    ttg bebi
    waktu anak saya meninggal saya sering di tag temen saya foto2 anaknya yg cuma beda 1-2 bln sama yusuf
    sempet renggang hubungan kami, lama2 baik lagi
    waktu itu rasanya sempet sakiiiiiiiit hati banget
    socmed memang kadang bikin kacau ya kak
    ada yg kurang pengertian
    ada yang suka tersinggunggan
    jadi kalau pke fb sekarang saya cuma fokus ke fb olshop. jarang fb non os saya urusin

    ReplyDelete
  7. @ mak kitty.. baru ngeh.. 7-8 tuh bukan 8-9 haha.. pokoke antara belasan sampe puluhan deh :)
    @mak tika.. naruh screenshot rek online mereka.. atau screenshoot sms dari 3355 nya.. nominal sih di tutup yg keliatan tuh tulisan "bonus bulan april pt xxx" ... atau tulisan status "sesuai janji 3x thp" hal2 spt itulah..

    biar gimana anak2 outshource bisa ngira2 lah.. dan itu mesti bikin mereka sedih krn ini kan tanggal tua.. mungkin mereka cuma bawa duit pas bensin buat berangkat kerja kan ?

    ReplyDelete
  8. @indri.. omg.. aku ga pernah kepikiran begitu.. memang kehilangan itu hal yg berat bgt ya.. makasih dah curhat di sini.. jadi ngerti dan belajar untuk lbh hati2 dalam men tag foto di fb ..

    ReplyDelete
  9. hhmmm... emang menyedihkan kalau ada yang gak empati seperti itu.. betul, kadang2 socmed (semacam fb) itu menyebalkan.. yang show off keterlaluan, lupa diri.. gak berfikir gimana perasaan orang lain yg dibawahnya.. makanya klo udah mulai nyebelin, aku tutup tuh fb-nya kak.. lebih nyaman disini.. :)
    untung gak punya fb khusus pertemanan alumni sekolah atau fb khusus temen kantor.. sama yg lebih nyaman aja friendsnya dan os..

    ReplyDelete
  10. fb ku justru temen nyata semua say, bukan temen maya.. klo ga kenal aku ga mau acc..
    nah klo mp kebalikannya.. dari maya jadi nyata..
    :)

    ReplyDelete
  11. aku fb cuma buat jualan kak.. klo kebetulan ada temen yang kenal, ya di add.. klo gak, ya udah :), gak khusus buat alumni..

    ReplyDelete
  12. hehehe.. sam jualan juga toh :p

    ReplyDelete
  13. biasa kk, aksesoris wire jewelry...hehe..

    ReplyDelete
  14. saya pernah bikin posting semacam ini kak
    cuman mgk saya menyampaikannya kurang mengena jadi
    gitu deh kak, coba baca disini
    http://multiply.com/mail/message/ummuyusuf24:notes:162?replies_read=18

    ReplyDelete